Search

Daftar Isi

Komentar

Pengikut blog

The Choice : Symbian Best Operating System For You
Postingan Kedua ini saya sajikan yang berkaitan dengan nama blog ini Symbian. Tentunya kita sudah sangat kenal dengan yang satu ini orang ada yang menyebutnya hape, ponsel,sedikit demi-sedikit saya akan bantu dan tulis tentang symbian beserta applikasi yang saya ketahui dan juga saya gunakan untuk memaksimalkan penggunaan HP ini sehingga tidak kalah dengan yang harganya 4 jutaan, mau tau... silahkan tentukan sendiri. Baca terus ato baca saja sendiri kebawah... heee. maksa ya :)

"a little trick to know if it's on or off create a new mailbox in your messages name it anything for example MSVdriveE when your MSVdriveE is off to turn it off take out your MMC,turn on the phone and then put on the MMC card and like this the MSVdrive is off once you created the mailbox run the MSVdrive only once"

Langsung aja 2thepoint (^_^)

1. Kenapa Harus Symbian? ....... (jadi inget pilemnya kenapa harus inuL hee...)

Karena [mesti ini jawabnya kalo pertanyaannya mengapa....heee... :)]
Symbian adalah salah satu dari berbagai jenis system yang digunakan pada ponsel.
System laennya adalah JAVA [biasa dipake di Sony Ericson]
Symbian sendiri menurut saya (mungkin)- sudah bisa dibilang system yang (cukup) cerdas dengan kemampuan menerima implementasi dari hasil perkembangan Tech yang ada saat ini dan terus berkembang.

Bagi saya pribadi, setelah berpikir cukup lama, [sekalian nunggu uangnya ngumpul.. ]
akhirnya saya putuskan untuk membeli NOKIA-N-Gage QD yang mana pada saat itu masih berada pada kisaran 1.5 juta [mahal untuk ukuran kantong saya..]

2.Mengapa Memilih NOKIA N-Gage QD ?

jawaban utamanya adalah KARENA .... :)
jawaban keduanya :
  • Nokia sudah memasukkan Symbian OS.6 pada N-Gage QD ini [pada saat itu masih canggih sech....skarang... dah???]
  • N-Gage QD sendiri merupakan hasil penyempurnaan dari Ngage classics walaupun pada QD ada beberapa fasilitas yang malah dikurangi. seperti fasilitas radio, di hilangkan, jika anda mau bisa anda beli earphone yang menyertakan radio sendiri.
Jika ingin menambah internal radio? hah.. itu....tak taulah aku bang.. [jadi medan hee...]
  • Untuk urusan Fitur standart QD ini sudah lengkap, sudah bisa untuk telepon, dah bisa untuk SMS an juga...
itu mah emang dari sononya atu kang.. [jadi orang probolinggo...]
  • Fitur-fiturnya sudah sangat memanjakan jika dibandingkan dengan Symbian pada kelasnya.
  • Fasilitas Internet,
  • Kirim email lewat POP3 sudah bisa,
  • Bagi yang suka dengan game, jangan kuatir dech, mulai dari dulu kayaknya urusan game yang jadi raja cuma punya Nokia lengkapnya N-Gage QD dan kakak kandungnya Ngage - Classic

3.Urusan MMC Bagaimana?
nah sebenarnya inilah topik saya kali ini, berhubung muter-muter gak karuan bahas symbian dulu bagian ini keluarnya jadi belakangan.
- Ok, untuk MMC saya coba menggunkaan MMC plus 512MB dan tidak ada masalah.
- beberapa teman ada yang bilang maksial cuma 256 [selebihnya akan berdampak pada kecepatan loading pada menu-menu yang ada pada QD]

Bagaimana dengan PESAN? kan tidak ada save to MMC ???
Salah satu fitur yang (seharusnya) ada namun entah lupa atau memang tidak disertakan pada Ngage-QD adalah fasilitas dimana kita bisa menyimpan pesan langsung pada MMC, (padahal) di clasik ada khan!!

[mengapa ?] karena (tuh keluar lagi karenanya) hee..
Kelebihan dari menyimpan pesan langsung pada MMC adalah?
- PERTAMA : Apabila sewaktu-waktu kita mengalami kerusakan pada HP dan mengharuskan kita untuk mem-format-nya, maka jika kita menyimpan pesan pada MMC, pesan tersebut tidak akan hilang [kecuali anda sendiri sudah menghapusnya] hee. jelas kan.!

- KEDUA : Jika kita masih menggunakan memori Ponsel untuk menyimpan pesan yang masuk, suatu saat jika kita tidak meneria sebuah pesan yang besar dari teman kita, misalkan Lagu, Movie, Foto, atau laen-laennya.
Sudah jelas Ponsel akan TERIAK-TERIAK "mana tahan alias mas..." "aku gak kuat nompo pesen iki" basa mana nech. Terjemahannya dalam bahasa manusia adalah "maaf memori telepon yang anda hubungi ... eh yang anda pakai tidak cukup silahkan matikan beberapa memori yang sedang aktif atau tambahlah memori anda.
Sebenarnya pada hal ini Nokia sendiri kayaknya kurang begitu perhatian pada produknya yg satu ini.

Setelah kita berhasil mendownloadnya [silahkan download dihalaman paling bawah]- lalu kita pindahkan ke Hape kita bisa - melalui Bluetooth atau Cardreader, jika sudah tersalin ke Hape MSv-DriveE ini kita instal caranya: tinggal klik - option - file - open lalu terukan pilih OK, ikuti kelanjutannya sampai Instalation complete.
Jika anda sukses menginstalnya, maka pada menu pertama kali akan muncul MS-Drive E dengan logo Segi 5 berwarna Merah [kondisi ini pada Ngage QD punya saya...]

Selanjutnya anda tinggal membuka MSvDrive tersebut jika sudah ponsel akan terdiam beberapa saat dan akan kembali seperti awal.
untuk melihat hasil kerja dari MS-Drive E ini, silahkan masuk ke menu pesan dan lihat apakah sudah terlihat gambar MMC pada menu pesan anda, jika sudah maka anda berhasil mensetting Hape anda untuk otomatis menyimpan hasil dari pesan yang masuk kedalam MMC secara otomatis..

download MsvDriveE.sis here

6 comments:

Anonymous said...

kalu pengen mengembalikannya gmn????k pesan yg default (hp)

then said...

cara mengembalikan sms masuk ke dalam ponsel, matikan ponsel lepas mmc lalu nyalan kembali. selesai :) nanti akan ada pertanyaan kalo pesan akan disimpan di ponsel karena tidak ada mmc dimasukkan. Semoga membantu

Unknown said...

ko udah di donlot tp file nya beda siii???

Anonymous said...

klo mmc na d psang lg psan na ilang lg?

Unknown said...

saya uda download aplikasinya trus di instal.
berhasil sihm gambar pesannya uda berubah jadi gambar mmc, tapi kok malah as saya buka messaging. malah ga bisa dibuka "app.closed mce"

Unknown said...

saya sudah apus aplikasinya di menu manager, tapi msih tetep aja efek aplikasinya ga ilang. tolong ..